Sedikit Perubahan Untuk Masa Depan

“Setiap hari minggu, ayah dan ibu selalu membawa saya untuk pergi jalan-jalan ke museum bersejarah. Akan tetapi saya lebih suka mengagumi hasil karya bangunan yang ada di kanan kiri jalan menuju museum tersebut”

Di ceritakan kemudian si anak tersebut berupaya menekuni bidang arsitektur dan akhirnya menjadi seorang arsitek. Menarik bukan, sebuah hal sederhana bisa mengawali suatu langkah yang amat besar untuk kehidupan seseorang.


“Saya suka sekali dengan mobil-mobilan. Tiap akhir bulan ayah selalu membawakan mobil-mobilan baru untukku. Hingga suatu saat aku punya ide untuk membuat mobil-mobilan sendiri”

Kemudian karena perubahan sederhana si anak yang suka membuat mainan mobil-mobilan tersebut mengantarkanya menjadi seorang designer mobil terkemuka di perusahaan mobil ternama di dunia.

Sebuah awal perubahan yang memang dirasakan amat asing dan “tidak nyaman” untuk sebagian besar orang dan tidak terkecuali di hidup saya pribadi, merupakan suatu ujian dalam metamorfosa kehidupannya untuk hanya memiliki dua pilihan, tetap jalan di tempat atau satu lengkah lebih kedepan dari sebelumnya. Entah yang dia temui sebuah keberhasilan atau bahkan kegagalan.

Ya, suatu keberhasilan ataupun kegagalan adalah suatu efek yang akan ditimbulkan dari perubahan tersebut. Sedang kata orang kegagalan merupakan nama lain dari keberhasilan yang tertunda. Dan menurut saya dalam setiap kegagalan pasti terdapat pembelajaran yang amat berharga buat si empunya kegagalan tersebut. So, kenapa harus takut untuk berubah jika hasil akhir yang akan di dapat hanyalah “keberhasilan” atau “keberhasilan yang tertunda”.

BERANI BERUBAH, KENAPA TIDAK? KARENA JAMAN TIDAK BISA DILAWAN. BUKAN IKUT ARUS, BUKAN GAGAH-GAGAHAN.
BERJUANG UNTUK SUATU KEYAKINAN. ITU YANG HARUS TETAP DI PERTAHANKAN.
*(Harry Roesly, Soe Hok Gie, Chairil Anwar. Berjuang untuk perubahan)


Suatu keyakinan bahwa setiap perubahan akan membawa hal yang akan berguna untuk kehidupan kini dan nanti**

Related Posts by Categories



0 komentar:

Others

Links Galery Other
Maj'sBlog
get the code

Red Carpet : BolaSinema
Rohman Sudiro
TopicKhamsionk
Iyandri
David
Deskapahendri
HackTheSlack
MyCuteLingeries
Ngadsens
Frizzy
omSanjaya
marcel
pinginbelajar
jepangsong
thobingsunarya
ripmaggots
rumahislami
neocomp4
arwi-cigo
nearie.web.id
aveef
sakurasays
You ??
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from majendra. Make your own badge here.